-
Pengguna mengajukan pemesanan penggunaan laboratorium IPA kepada Laboran serta menginformasikan kebutuhan alat dan bahan. Jika laboratorium IPA tersedia, pengguna harus mengisi google form selambat-lambatnya 2 minggu sebelum praktikum. Link google form pengguna laboratorium IPA adalah sebagai berikut: https://bit.ly/PenggunaanLaboratoriumIPA
-
Laboran menerima konfirmasi dari pengguna dan melakukan validasi/pengecekan ketersediaan ruangan, waktu serta alat dan bahan yang akan digunakan untuk praktikum/penelitian;
-
Laboran akan mengkonfirmasi kembali kepada pengguna ruangan beserta alat dan bahan praktikum sudah tersedia;
-
Pengguna dan Laboran mengecek kelayakan alat dan bahan yang akan digunakan H-1 sebelum praktikum/penelitian dilakukan. Jika alat dan bahan dalam keadaan layak, pengguna menandatangani formulir serah terima alat dan bahan praktikum;
-
Pengguna siap menggunakan fasilitas laboratorium IPA dengan mentaati tata tertib yang berlaku di laboratorium IPA;
-
Pengguna melakukan praktikum/penelitian dengan menggunakan alat dan bahan yang dimaksud sesuai dengan jangka waktu peminjaman yang dituliskan pada formulir serah terima alat dan bahan praktikum;
-
Pengguna melapor pada Laboran jika terdapat kerusakan alat selama praktikum, dan akan diganti dengan alat yang baru. Pengguna mengisi form data pemecahan atau rusak alat;
-
Pengguna mengembalikan alat kepada laboran setelah habis jangka waktu penggunaannya;
-
Laboran melakukan pengecekan kembali pada ruang dan alat yang telah dipinjam oleh pengguna.
Peminjaman Ruangan
Prosedur ini bertujuan untuk menjaga kelancaran pengelolaan laboratorium dan optimalisasi penggunaan sumber daya di dalamnya, sehingga menghasilkan pelaksanaan praktikum yang berkualitas mencakup kegiatan praktikum, penggunaan alat laboratorium, serta pemanfaatan laboratorium untuk keperluan penelitian.
Prosedur Penggunaan Laboratorium IPA :